Laman

Selasa, 01 Juli 2014

Kesan Pertama Masuk IPB

Kesan Pertama Masuk IPB

Hai kawan, ini kisah pertama gue,,, eh maksudnya saya, ini kisah pertama saya menginjakkan kaki di IPB sampai pada akhirnya ditugaskan untuk membuat postingan ini. Diawali pada hari selasa tanggal 24 Juni 2014 tepatnya di sore hari, saya bersama para sepupu saya bertiga saat itu pertama kalinya kita menginjakkan kaki sekaligus masuk ke IPB. Dengan niat kami yaitu survey sekaligus mencari informasi untuk daftar ulang yang akan dilaksanakan besok hari, saya mulai berkeliling dan bertanya kepada kakak-kakak senior yang baik hati. Akhirnya setelah mendapatkan informasi saya pun kembali pulang ke kost-kost -an sendirian, karena orang tua dan sepupu saya udah pada minggat ke tangerang meninggalkan saya sendirian, sedih rasanya :(.

Tepatnya hari rabu tanggal 25 Juni  2014, saya di jadwalkan untuk mendaftar ulang di Kampus Diploma IPB. Saat itu saya berangkat jam 9 pagi lalu menunggu giliran saya untuk mulai mendaftar ulang. Kebanyakan Maba lain diantar oleh kedua orang tuanya sedangkan saya sendirian, meskipun masih banyak juga yang sendirian seperti saya.  Pada saat daftar ulang saya bertemu Dannis, dia teman satu PK, sama-sama dari Perikanan. Kita mulai sharing selayaknya orang yang baru kenal dan kepo. Kembali ke daftar ulang,  rasa deg-degan pun mulai menghantui saya, tahap demi tahap proses daftar ulang saya lewati. Sampai pada akhirnya proses daftar ulang tersebut selesai jam 4 sore, lumayanlah dari jam 9 pagi sampai jam 4 sore tuh kayak gimana capeknya. Dan besok pun dijadwalkan untuk mengambil jadwal matrikulasi.

Jum’at, sabtu, minggu, sama sekali gak ada kegiatan apa-apa, karena matrikulasi dimulainya hari senin tanggal 30 Juni 2014. Selesai mengambil jadwal saya berniat balik ke tangerang karena kangen sama orang tua, padahal baru 2 malem di Bogor tapi serasa 2 Dasawarsa disana, lebay banget emang hahaha. Hari kamis pun tiba, jam 12 saya berangkat ke kampus untuk mengambil jadwal matrikulasi. Jam 2 siang setelah selesai mengambil jadwal matrikulasi dan mengurus berkas lainnya, saya pun bersiap-siap untuk balik ke tangerang. Ini pertama kalinya saya sendirian pulang dari Bogor ke Tangerang. Sampe dirumah tuh jam 6, lama banget kan, iyalah macet banget soalnya.  Yaudah jum’at pun terlewat, sabtu juga terlewat, sampai pada akhirnya hari minggu, saya mulai berpuasa dan sahur bersama keluarga, sahur di Tangerang bukanya malah di Bogor, udah gitu sendirian lagi huhuhuhuhu. Minggu sore saya tiba kembali di Bogor tepatnya di kost-kost-an. Saya buka puasa perdana pun sendirian, abis buka saya shalat taraweh bareng temen samping kost-kost-an.



Selesai taraweh saya pun istirahat untuk bersiap menghadapi matrikulasi senin besok. Sahur, shalat shubuh pun udah selesai, saya mulai bersiap-siap untuk ke kampus menghadapi matrikulasi pertama. Jam 6 pagi si Dannis dateng naik motor ke kost-kost-an saya, sebelumnya kami udah janjian buat berangkat bareng, ciyeeee kayak pacaran aja  *uwek uwek uwek ceritanya muntah hahahaha. Saya bukain pintu buat si Dannis, anehnya dia langsung ngomong spontan “Gus.. ternyata gua praktikum 2” saya pun cengo kenapa tiba-tiba dia ngomong gitu, saya mulai mikir kenapa tiba-tiba dia ngomong kayak gitu, akhirnya  mungkin  menurut saya dia merasa bersalah karena sebelumnya dia bilang dia praktikum 1 sama kayak saya wkwkwkwk. Sekitar jam setengah tujuh kami pun mulai berangkat ke kampus bersama dengan Fahri dan Rizal. Saya dan Dannis pun mulai mencari ruangan CB K70 untuk mengikuti mata kuliah Aplikasi Komputer.

Akhirnya setelah keliling ketemu juga tuh si CB K70, kita menunggu Dosen sebelum memulai kegiatan matrikulasi. Dosen pun datang, kami semua dari jurusan Teknologi Produksi Dan Manajemen Perikanan Budidaya masuk bergerombol untuk mengikuti mata kuliah pertama yaitu Aplikasi Komputer. Dimulai dengan perkenalan Dosen yaitu Bu Galih sampai Bu Galih mulai menjelaskan materi tentang Aplikasi Komputer dan sebagainya. Dan  pada akhirnya,,,,,, jrreeng,,,jrreeng,,,jrreeng,,,jreeeeeeeeeeeeenngg,,, Bu Galih pun mulai memberikan tugas pertama kepada kita yaitu membuat blog yang berisikan postingan cerita yang bertemakan “Kesan Pertama Masuk IPB”. Hahahaha kenapa saya tawa, ya karena ini adalah alasan kenapa saya bercerita panjang lebar dari awal sampai akhir, dari jelas sampai gak jelas walaupun sebenarnya gak jelas semuanya,  yaaa karena ini, karena tugas ini, tugas dari Bu Galih. Semoga aja postingan saya ini mendapatkan apresiasi, ah lebay ah, maksudnya tuh apresiasinya tuh dikasih nilai A, hahahahaha, maaf ya Bu. Demikian dari saya wassalam. :)



1 komentar: